DEWAS DAN DIREKSI RRI HADIRI RAPAT DENGAN WAPRES TENTANG PROGRES UIII DI CIMANGGIS

KBRN, Jakarta : Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla melakukan rapat pembahasan pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) bersama menteri terkait dan RRI. Usai rapat, Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saefudin mengatakan Wapres Jusuf Kalla meminta komplek UIII terintegrasi dengan Eco Park RRI yang bertujuan memelihara fungsi RRI sekaligus dapat beroperasi bersama UIII.
Lukman Hakim Saefudin menjelaskan, progres pembangunan UIII saat ini sudah dipasang tiang pemancang yang ditargetkan pembangunannya selesai pada akhir tahun 2020 mendatang. Kawasan UIII dan Eco Park RRI berlokasi di Cimanggis Depok Jawa Barat, dimana sebelumnya merupakan komplek pemancar RRI.
“Dari rapat kita akan membuat pengalihan fungsi RRI di sebuah kawasan yang disebut Eco Park yang masih dalam lingkungan kampus, fungsi RRI tetap kita jaga dan pelihara, sehingga UII dan Eco Park dapat bersama berjalan, targetnya 2020 selesai, tiang pancang sudah dipasang,” ungkap Lukman Hakim Saefudin menyatakan kepada wartawan di Kantor Wapres, Jakarta, pada Senin (13/5/2019).