RRI Merauke Gelar Gerakan Cerdas Memilih

RRI hadir di berbagai daerah untuk ikut menjaga, melestarikan dan mengembangkan budaya lokal sebagai identitas yang mewarnai kebhinnekaan Indonesia.

Hal itu dikatakan Ketua Dewan Pengawas RRI Bapak Mistam, dalam kegiatan Gerakan Cerdas Memilih yang diselenggarakan RRI Merauke di auditorium setempat, Senin (10/12/2018).

“Program GCM ini diharapkan bisa menjadi media interaksi antara pemangku kepentingan dengan para pemilih pemula agar mereka dapat menggunakan hak pilihnya secara cerdas,” tegasnya.

Ditambahkan, untuk menjadi pemilih juara maka masyarakat utamanya pemilih pemula harus cermat melihat guna menentukan para wakilnya di eksekutif maupun legislatif.

Masyarakat juga diharapkan mengetahui visi misi para calon agar mereka betul-betul bisa mewakili aspirasi warga.

“RRI hadir dengan program GCM tentunya ikut andil memberikan pendidikan dalam konteks pendidikan politik dan demokrasi,” imbuh Mistam.

Sementara itu Bupati Merauke Frederikus Gebze memberikan apresiasi kepada pimpinan RRI karena telah memilih Merauke sebagai salah satu dari tujuh lokasi digelarnya program GCM.

“Ini gayung bersambut dengan program kami yang saat ini juga sedang giat melaksanakan pembangunan di semua bidang, termasuk aspek demokrasi,” kata Bupati Frederikus Gebze yang sekaligus menjadi pembina politik di wilayah itu.

GCM di RRI Merauke selain menghadirkan narasumber Ketua Dewas RRI dan Bupati Merauke juga mengundang Komisioner KPUD Merauke, perwakilan dari Universitas Musamus Merauke, perwakilan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Merauke, peneliti senior Indo Survey & Strategy Karyono Wibowo.

Kegiatan yang digelar di Auditorium RRI Merauke ini juga diikutii ratusan mahasiswa dan pelajar setempat dan dimeriahkan hiburan dari sanggar tari etnik Papua, Sakil.