RRI, IKAL 52 dan Relawan Melakukan Kegiatan Peduli Lombok

RRI bersama Ikal 52 dan relawan….

Senin 10 September 2018 menyerahkan 6 kelas darurat /sementara dan 2 mushola beserta kelengkapannya utk SDN 2 Tanjung, Lombok Barat.

400 lebih siswanya hingga kemarin masih tersebar di tenda-tenda pengungsian dan tidak bersekolah. Selain tidak ada ruang kelas.

Masyarakat masih trauma dan cenderung untuk tetap berkelompok, bahkan juga ketakutan melepaskan anaknya pergi ke luar tenda. Kepala sekolah dan guru berusaha mencari muridnya untuk mau kembali sekolah.

Setelah secara pasti mendapatkan bantuan sekolah darurat yg digalang melalui siaran RRI dan Ikatan Alumni Lemhanas RI (IKAL-52).

Selain itu juga 400 paket buku dan alat tulis sekokah (school kit). Kami bersama relawan merancang ruang kelas khusus sementara yang lebih nyaman. Setiap kelas memuat 40 anak.

Tanggal 10 pukul 8.30 Wita atau 7.30 Wib  disiarkan langsung untnk kelas perdana pasca gempa. Setelah ini semoga semua murid bisa 100 persen sekolah lagi sembari menggalang lagi dukungan dana untuk kekurangannya. Selain itu untuk lokasi sekolah lain atau buat mushola.

Kami coba maknai dari thema Hut RRI tahun ini adalah “Indonesia masih ada dan terus ada” Indonesia ada untuk rakyat yg sejahtera.

RRI ada untuk Indonesia. Indonesia sedang berduka lombok sedang berduka masyarakat masih trauma atas musibah gempa, disinilah Kami hadir sebagai wujud empati berbagi rasa Toleransi PEDULI dan memberi motivasi masyarakat, bukan hanya melaui siaran saja tapi juga proaktif menggalang dukungan masyarakat utk membantu fasilitas yang diperlukan sesuai dengan kemampuan.

Kami menggunakan pendekatan mikro sehingga lebih fokus degan lokus yang lebih spesifik. Memang tidak besar bantuan ini, tetapi yang kami harapkan adalah bantuan tersebut lebih agar bermanfaat dan langsung pada sasaran untuk dimasa pemulihan korban gempa. khususnya pendidikan anak-anak pasca gempa.

“Mulailah dari apa yang bisa kita lakukan untuk membantu sesama yang sedang berduka”

Salam Peduli Lombok

IKAL 52

LPP RRI